Bahaya diet ketogenik

Gangguan pencernaan, seperti sembelit, bisa terjadi pada masa awal penerapan diet ketogenik - OkayDoc 3. Padahal serat dan mineralnya juga dibutuhkan oleh tubuh untuk mencukupi gizi.

Bagaimanapun, tubuh tetap membutuhkan karbohidrat. Diet keto memang masih dalam masa perdebatan antar ahli nutrisi dunia. Otot menyusut Saat tubuh dalam keadaan ketosis yaitu keadaan dimana lemak diubah menjadi energi.

Ketoasidosis juga bisa sampai merusak organ-organ tubuh Anda. Memang penurunan berat badan akan terjadi jika melakukan diet ini. Namun tidak semua orang cocok untuk melakukannya. Padahal biasanya karbohidrat yang jadi sumber energi utama tubuh.

Bahaya diet ketogenik seorang pakar diet, Victori Linday, mengatakan bahwa karbohodart berperan penting dalam pembentukan sel — sel otot. Artinya, jangan membatasi asupan karbohidrat Anda secara berlebihan atau tidak makan karbohidrat sama sekali.

Merasa tidak enak badan Dalam menjalani diet keto tak akan anda sangka pada awalnya anda akan merasa sakit flu. Namun saat ini diet ketogenik justru diadopsi menjadi diet untuk menurunkan berat badan.

Artikel terkait: Diet ini juga diduga dapat memberikan manfaat dalam mencegah berbagai gangguan kesehatan. Ketoasidosis disebabkan oleh kadar gula darah tinggi dalam waktu lama.

Kekurangan Nutrisi dan Gizi Karena pembatasan jenis makanan pada metode diet ketogenik, kebutuhan vitamin dan mineral yang ada pada tubuhmu tidak selalu terpenuhi. Oleh karenanya tubuh akan menyesuaikan sistem baru yang anda terapkan dan sebagai reaksi anda mungkin akan merasakan gejala — gejala yang tidak enak.

Hal ini menyebabkan meningkatnya aseton dalam darah, keringat, urin, dan juga melalui nafas anda. Meski diyakini efektif dalam mengikis berat badan, bahaya diet ketogenik juga tidak boleh kamu abaikan!

Oleh karenanya ada baiknya bila anda mengenali bahaya diet ketogenik ini sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan program keto ini, berikut pemaparannya: Karena diet keto membuat sumber energi utama yaitu karbohidrat terganti dengan lemak hewani.

Ia mengatakan, meski diet ini bisa membuat kadar gula darah turun, tetapi tingginya keton bisa merusak organ tubuh. Gangguan pencernaan, penurunan massa tulang, serta risiko penyakit kronis juga bisa muncul. Dalam jangka pendek diet keto memang tidak menghasilkan hal negatif, bahkan cenderung hal — hal bermanfaat yang anda rasakan.

Apakah Diet Ketogenik Berbahaya dan Bisa Menyebabkan Ketoasidosis?

Ketosis dan ketoasidosis merupakan dua kondisi yang berbeda. Sehingga kamu akan sering sekali buang air kecil. Kondisi ini disebut dengan keto flu dan akan berlangsung selama beberapa hari.

Tapi pada dasarnya jika sobat sudah sesuai dengan aturan. Tidak hanya guna menunjang kesehatan tubuhmu saja, nutrisi-nutrisis tersebut digunakan sebagai bahaya diet ketogenik untuk membuat organ- organ di tubuhmu tetap bekerja dengan optimal.

Misalnya ketika berolahraga dan cadangan karbohidrat Anda sudah habis, tubuh akan menggunakan lemak sebagai energi. Nah, selama menerapkan diet ketogenik, makanan yang kita makan adalah makanan protein dan berlemak.

Penurunan konsumsi karbohidrat yang drastis dalam diet ini diyakini bisa memicu tubuh membakar lemak untuk menggantikan glukosa sebagai sumber energi. Sayangnya hal ini tidak akan bertahan lama. Jika biasanya tubuh membakar karbohidrat maka kamu pun akan mengalami pembuangan yang norma jadi tidak sering buang air kecil.Apr 19,  · Bahaya yang Mengintai di Balik Diet Ketogenik.

Membatasi konsumsi karbohidrat secara ekstrem dapat memicu kekurangan gizi, yang kemudian bisa berujung pada terhambatnya pertumbuhan anak maupun remaja - OkayDoc.

Dalam menjalani diet ketogenik, kamu tidak boleh sembarangan. Apalagi bila mengidap kondisi kesehatan tertentu, kamu sebaiknya meminta pendapat dan bimbingan Author: Lenny Tan. robadarocker.com - Popularitas diet ketogenik terus meningkat, salah satu manfaat yang dicari banyak penderita diabetes adalah bisa membuat kadar gula darah turun.

Namun, ketahui juga efek sampingnya dalam jangka robadarocker.com: Lusia Kus Anna. Umumnya, diet ketogenik tidak akan menyebabkan ketoasidosis. Hal ini pun telah dibuktikan oleh penelitian dalam Journal of the International Society of Sports Nutrition, yang mengatakan bahwa diet ketogenik tidak berbahaya.

Jumlah keton yang diproduksi tubuh tidak akan mencapai tingkat sangat tinggi jika diet ketogenik dilakukan dengan benar. robadarocker.com - Diet ketogenik atau diet keto adalah pola makan yang mengharuskan kita membatasi asupan karbohidrat.

Sebagai penggantinya, asupan protein dan lemak diperbanyak. Meski banyak yang bilang kalau diet ketogenik ini cukup ampuh menurunkan berat badan, sebaiknya ketahui dulu bahaya dari diet Author: Wisnubrata. Bahaya diet ketogenik atau diet keto sudah menjadi sangat populer dikalang masyarakat.

Terutama bagi mereka yang menderita diabetes dan obesitas. Ya, diet keto menawarkan penurunan berat badan secara cepat dalam kurun waktu yang tidak lama robadarocker.com: Arisrahman.

Jul 25,  · Manfaat Diet Ketogenik; Bahaya Diet Tinggi Protein; Makanan Pengganti Nasi; Makanan Yang Tinggi Protein; Bahaya Diet Ketogenik.

Namun, walau banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh ketika kamu menjalankan diet ketogenik kamu pun harus berhati-hati.

Bahaya Diet Ketogenik untuk Penderita Diabetes

Tidak semua orang cocok dengan diet yang satu ini.

Bahaya diet ketogenik
Rated 3/5 based on 80 review