Makalah askep obesitas

Kurang Gerak Tingkat aktivitas fisik juga mempengaruhi besarnya penggunaan energi oleh tubuh. Namun, beberapa batu jika ada gejala tetapi hanya sedikit dan secara perlahan akan merusak inti fungsional nefron ginjal, dan gejala lainnya adalah nyeri yang luar biasa kolik.

Dengan Rumus: Laju jantung meningkat dan kapasitas pembuluh darah mengangkut darah berkurang. Kelainan emosi raut muka, hidung dan mulut relatif tampak kecil dengan dagu yang berbentuk ganda. Sinyal-sinyal tersebut bersifat anabolik meningkatkan rasa lapar serta menurunkan pengeluaran energi dan dapat pula bersifat katabolik anoreksia, meningkatkan pengeluaran energi dan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu sinyal pendek dan sinyal panjang.

Keadaan ini banyak dijumpai pada pasien yang mengalami gangguan pada usus sehabis menjalani pembedahan usus dan pasien yang banyak mengkonsumsi makanan yang kaya oksalat seperti teh, kopi instan, soft drink, jeruk sitrun, sayuran berdaun hijan banyak terutama bayam c.

Manifestasi klinis Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat ternyata jika periksa usia tulangnyasehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative rendah dibandingkan dengan anak yang sebayanya.

Kolaborasi dengan ahli gizi untuk menentujan keb kalori dan nutrisi untuk penurunan berat badan 5. Patofisiologi pada obesitas Makanan yang adekuat, yang di sertai dengan ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar — masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan.

Hal hal yang dianjurkan sama dengan anak usia pra sekolah. Perut membuncit dan dinding perut berlipat-lipat. Paha tampak besar, terutama pada bagian proximal, tangan relatif kecil dengan jari — jari yang berbentuk runcing. Barangkali faktor psikogenik yang paling sering berperan pada obesitas adalah gagasan yang berbahaya bahwa kebiasaan makan yang sehat memerlukan tiga kali sehari, dan setiap kali makan harus penuh.

Gangguan psikososial, rasa rendah diri, depresif dan menarik diri dari lingkungan. Penyakit kandung empadu Orang dengan BBL dapat menghasilkan banyak kolesterol yang berisiko batu kandung empedu. Minum air 8 gelas perhari dan kurangi minuman bersoda yang mengandung banyak gula. Untuk mendukung agar fungsi — fungsi tersebut dapat berjalan secara secara optimal, diperlukan keseimbangan energi.

Tentukan tingkat aktivitas dan rencana program latihan diet 4. Hambatan interaksi sosial yang berhubungan dengan ungkapan atau tampak tidak nyaman dalam situasi social 4.

Kegemukan Obesitas Obesitas didefinisikan sebagai suatu keadaan peningkatan lemak tubuh baik diseluruh tubuh maupun di bagian tertentu.

Jangan gunakan makanan sebagai upah atau suap. Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan.

Laju jantung meningkat dan kapasitas pembuluh darah mengangkut darah berkurang. Semuanya dapat menungkatkan tekanan darah.

Obesitas berat: Empat dari lima pasien adalah laki-laki, sedangkan usia puncak adalah dekade ketiga sampai keempat.

Calculi bervariasi dalam ukuran dan dari fokus mikroskopik sampai beberapa centimeter dalam diameter cukup besar untuk masuk dalam pelvis ginjal. Saat ini, 1,6 miliar orang dewasa di seluruh dunia mengalami berat badan berlebih overweightdan sekurang-kurangnya juta diantaranya mengalami obesitas.

Obesitas ringan: Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk. Untuk mengetahui dan memahami definisi dari Batu saluran kemih 2.Makalah Askep Batu Saluran Kemih BAB I.

Kegemukan (Obesitas) Obesitas didefinisikan sebagai suatu keadaan peningkatan lemak tubuh baik diseluruh tubuh maupun di bagian tertentu.

Tips Mengatasi Obesitas

Pada penelitian kasus batu kalsium oksalat yang idiopatik didapatkan 59,2% terkena kegemukan. Hal ini disebabkan pada orang yang gemuk pH air kemih turun, kadar.

MAKALAH KEPERAWATAN ANAK OBESITAS DISUSUN OLEH: Halidi Syahroni Rahmat Sudirman Sartika Suwito Asisto Titis Ayu EkaSaputri FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS BATAM.

Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak. Gangguan keseimbangan energi ini dapat disebabkan oleh faktor eksogen (obesitas primer) sebagai akibat nutrisional (90%) dan faktor endogen (obesitas sekunder) akibat adanya kelainan hormonal, sindrom atau defek genetik (meliputi 10%).

Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak. Gangguan keseimbangan energi ini dapat disebabkan oleh faktor eksogen (obesitas primer) sebagai akibat nutrisional (90%) dan faktor endogen (obesitas sekunder) akibat adanya kelainan hormonal, sindrom atau defek genetik (meliputi 10%).Author: ALBADAN.

DIET dan olahraga merupakan dua upaya paling tepat memerangi obesitas yang telah menjadi epidemi dunia.

Bila orang tua yang memiliki anak obesitas khawatir anaknya akan cedera jika berolahraga, cobalah berkonsultasi dengan ahli gizi agar dapat merancang pola diet dan olahraga yang tepat guna membantu si kecil menurunkan bobot badannya/5. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan robadarocker.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan robadarocker.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

Makalah askep obesitas
Rated 4/5 based on 57 review